Biro SDM Polda Kalteng Buat Trobosan Tiga Aplikasi Pendidikan Personel

CANALBERITA.COM – Polda Kalteng melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) membuat trobosan aplikasi untuk internal kepolisian guna memantau dan menunjang pendidikan Polri Polda Kalteng.

Tiga aplikasi yang diciptakan tersebut yakni “Dikbangspes Personil” kemudian aplikasi berbasis Web dan Android “Kampus Presisi Polda Kalteng” dan aplikasi “Police English Training Centre” yang semuanya dikelola oleh Biro SDM Polda Kalteng.

Pembuatan ketiga aplikasi tersebut bertujuan selain untuk memangkas jarak tempuh antara Polda dan Polres jajaran, juga guna pemantauan melalui handphone serta agar tidak membuat kerumunan pada masa pandemi covid-19, transparansi hasil nilai ujian dan tes.

Tahapan Pilkada 2024

Kemudian aplikasi Kampus Presisi Polda Kalteng, bertujuan untuk memonitor perkuliahan/pendidikan personil kepolisian mulai D3, S-1, S-2 serta S-3 pada perguruan tinggi, baik yang diikuti menggunakan beasiswa dan mandiri.

“Ada tiga aplikasi yang dibuat oleh personil Biro SDM Polda Kalteng guna menunjang pekerjaan dan personil dalam pelayanan pendidikan. Tentu ini hal yang baik dan harus dikembangkan,” kata Kepala Biro SDM Polda Kalteng, Kombes Ivan Adhityas N SIK MSi CHRMP, Senin 21 Maret 2022.

Saat ini, aplikasi tersebut tersebut dikembangkan dan dijalan secara bertahap hingga nantinya dilakukan berbagai peningkatan lainnya.

Aplikasi “Police English Training Centre” dibuat oleh AKP Sony Rizki Anugrah SIK, yang kesehariannya bertugas sebagai Kasubbagmutjab Bagbinkar Biro SDM Polda Kalteng, sementara aplikasi “Kampus Presisi Polda Kalteng” serta aplikasi “Dikbangspes Personil Polda Kalteng” dibuat oleh Kompol Keris Aji Wibisono SH, SIK MH, yang keseharianya bertugas sebagai Kasubbagselek Bagdalpers Biro SDM Polda Kalteng. (CNB1)