Babinsa Koramil Sepang Hadiri Penyaluran BLT

CANALBERITA.COM – Babinsa Koramil 1016-03 Sepang, Serka Helprit menghadiri kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang berlangsung di Aula Posyandu, Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Yansen, Kades Rangan Tate Indra Lesmana, Ketua BPD Simpun Diano, Pendamping Desa Satrio Aprianto dan Masyarakat penerima bantuan, Senin 28 Maret 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Rangan Tate Indra Lesmana mengatakan Kegiatan ini adalah Penyaluran BLT DD tahap ke -3 di wilayah Kecamatan Mihing Raya dari rencana tahun 2022 dianggarkan 40% dari Dana Desa.

Tahapan Pilkada 2024

“Kami harapkan bagi masyarakat penerima manfaat agar dapat memanfaatkannya sebaik mungkin untuk kebutuhan hidup memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Jangan sampai BLT tersebut disalahgunakan nantinnya, dan semoga bermanfaat untuk masyarakat di Desa Rangan Tate,” ucapnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Serka Helprit selaku Babinsa setempat menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial BLT DD ini bertujuan untuk membantu perekonomian dan meringankan beban masyarakat.

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Tak lupa, Babinsa Serka Helprit dalam kesempatan tersebut menyampaikan edukasi dalam berpola hidup sehat serta menjaga dan memanfaatkan lingkungan dalam pelestarian alam, sehingga kelestarian alam tetap terjaga untuk anak cucu kelak. (CNB1)