Alhamdulillah Pasar Ramadhan Dibuka Kembali, Ini Lokasinya

CANALBERITA.COM – Kaur Lat Ops Kodim 1016 Palangka Raya, Kapten Inf Hary Utomo menghadiri rapat koordinasi dalam rangka membahas Izin Pembangunan Pasar Ramadhan 1443/2022 M pada Kamis 17 Maret 2022 kemarin, bertempat di Aula Kantor BPBD Kota Palangka Raya.

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan akan melaksanakan Pasar Ramadhan dan Bazar Ramadhan. Pada saat pelaksanaan nantinya Pemerintah Kota Palangka Raya telah menyediakan tempat berupa stand tenda dan listrik bagi para pedagang di Pasar Kahayan dan Jalan RA Kartini.

Dengan adanya Pasar Ramadhan ini, masyarakat dapat membeli menu takjil dan juga menjadi tempat ngabuburit bersama keluarga. Selain itu juga bagi para pedagang dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat berjualan di satu tempat saat Bulan Ramadhan.

Tahapan Pilkada 2024

Kapten Inf Hary Utomo menerangkan, walau saat ini pandemi Covid-19 belum usai, namun semangat bagi para pelaku usaha UMKM tidak surut untuk berkreasi dengan berbagai masakan pembuka, minuman dan takjil saat bulan Ramadhan tahun ini.

“Untuk dapat menggerakkan ekonomi masyarakat di bulan Ramadhan, tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan ketat. Kami menghimbau kepada masyarakat yang akan berjualan agar dapat menyesuaikan dan tidak berjualan di sembarang tempat,” ujarnya saat dikutif dari rilis Penerangan Kodim, Jumat 18 Maret 2022.

Beliau juga menegaskan, bahwa pada saat pelaksanaan nantinya, Dinas Perdagangan akan memprioritaskan para pedagang yang sudah vaksin booster dan akan melakukan monitoring sesuai dengan komitmen yang telah disepakati dengan para pengelola pasar Ramadhan serta juga akan mengawasi kelayakan dagangan yang dijual oleh pedagang.

Turut hadir dalam agenda kegiatan tersebut Ketua BPBD Kota Palangkaraya Ibu Emi Abriyani, SE, Kapolresta Palangkaraya diwakili Staf Bag Ops, Kajari Kota Palangkaraya diwakili Kasi Intel, Kadishub Kota, Kadisperindagkop Kota, Kadiskes Kota, Kadis Lingkungan Hidup, Camat Pahandut beserta Lurah Langkai, Bukit Tunggal dan pengelola Pasar Wadai Ramadhan Pasar Kahayan dan Jalan RA Kartini. (CNB1)