50 Polisi Dikerahkan Amankan Aksi GERSTUK

CANALBERITA.COM – Sebanyak 50 personel Polresta Palangka Raya diturunkan dalam mengamankan aksi damai Gerakan Solidaritas Untuk Kinipan (GERSTUK) yang dilaksanakan di depan Pengadilan Tipikor Palangka Raya, Senin 7 Maret 2022 pagi.

Dalam aksi sekian kali ini, tuntutan massa sama seperti sebelumnya yaitu meminta Kepala Desa Kinipan Wilem Hengki dibebaskan karena tidak bersalah yang didakwa atas dugaan kasus korupsi.

Puluhan massa aksi terus menyuarakan bahwa Wilem Hengki tidak bersama dan diduga menjadi korban diskriminalasi, bahwa hujan deras pun tak menyurutkan mereka menyuarakan.

Tahapan Pilkada 2024

Bahkan mereka tetap bertahan untuk meminta hakim memberikan kebebasan atau tahanan kota, kepada saudara Wilem Hengki.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Alexander Ferdiasanta Sitepu mengatakan, bahwa pihaknya menerjunkan 50 personel gabungan dari satuan Polresta Palangka Raya.

Bahkan, guna memaksimalkan rangkaian pengamanan, seluruh personel yang berjumlah 50 orang telah mendapatkan arahan terkait Tupoksi ketika melaksanakan kegiatan kepolisian.

“Kehadiran kami adalah untuk mengawal aksi mereka, sehingga berjalan aman dan kondusif. Namun berharap kepada massa tergabung dalam aksi damai GERSTUK untuk menyampaikan aspirasinya secara santun dan dilarang keras memancing keributan,” katanya.

“Disamping itu, dengan masih belum berakhirnya pandemi Covid-19, diharapkan kepada para peserta GERSTUK untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah selama ini,” tukasnya. (CNB1)