Warung Dibobol Maling, Pelaku Sempat Makan Sebelum Gasak Barang Berharga

CANALBERITA.COM – Sebuah warung makan Taichan Jalanan di Jalan Ahmad Yani, Sampit disatroni maling. Aksi pencurian itu diduga dilakukan pada Jumat 25 Februari 2022 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Rifaldi, pemilik warung makan menuturkan bahwa pada Kamis malam itu ia sengaja tutup lebih awal dari biasanya, yaitu pada pukul 23.00 WIB. Dirinya baru mengetahui tempat usahanya itu dijebol maling pada Jumat pagi saat hendak mempersiapkan jualannya.

Malingnya diduga satu orang dengan menggunakan motor bebek, kebetulan kita lihat dari kamera pengawas (CCTV) tetangga,” kata Rifaldi, pemuda berumur 20 tahun itu.

Tahapan Pilkada 2024

Diduga, maling mencoba masuk lewat pintu depan. Namun karena tidak berhasil menjebol pintu depan, ia lantas menjebol pintu belakang dan berhasil masuk ke bagian dapur yang menyimpan sejumlah barang berharga.

Sejumlah barang berhasil diambil, yakni sound system, dua handphone, lima tabung gas, empat kipas angin, sejumlah uang di laci dan bahkan air mineral hingga sate yang ada di dalam kulkas,” beber Rifaldi

Menurutnya, dari pantauan CCTV, maling itu melakukan aksinya hingga tiga kali pulang pergi saat menyatroni tempatnya. Bahkan sempat memakan dua kue dan dibuang di dalam tempat usahanya.

Akibatnya, Rifaldi mengalami kerugian hampir mencapai puluhan juta rupiah. Ia pun tidak bisa membuka usaha kulinernya untuk sementara waktu. (BS/CNB)