Warga Desa Jemaras Antusias Bervaksin, Puskesmas Siapkan 200 Dosis

CANALBERITA.COM – Puluhan warga Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), antusias mengikuti pemberian vaksin tahap I, tahap II, bahkan vaksin boster.

Pantauan Berita Sampit, pelaksanaan pemberian vaksin dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Belum dimulai, warga desa sudah terlihat memadati balai desa yang berada di samping kantor Desa Jemaras.

Satu per satu, nama warga yang sudah mendaftar dipanggil untuk penyuntikan vaksin. Ada yang baru vaksin tahap I dan ada juga yang langsung vaksin boster karena sudah divaksin tahap II.

Ada 200 dosis, vaksin yang kami siapkan untuk tahap I, tahap II dan boster. Soal jumlah berapa orang yang sudah divaksin, kami belum bisa menyebutkan sekarang karena pemberian vaksin belum selesai,” kata salah seorang petugas dari Puskesmas Cempaka Mulia, Rabu 16 Februari 2022.

Sementara itu, Kepala Desa Jemaras Moju Betti Suheru menambahkan, biasanya pihak Puskesmas melaporkan ada berapa jumlah warga desa yang sudah divaksin, setelah hasilnya dilaporkan ke dinas terkait.

Kami juga belum mengetahui berapa jumlah yang sudah divaksin baik vaksin tahap I, tahap II maupun boster,” ujarnya disela-sela memantau pemberian vaksin.

Terkait antusias warganya yang terlihat antusias antrean bervaksin, Suheru membenarkan bahwa warga terlihat semangat datang ke balai desa secara silih berganti.

Antusiasnya cukup tinggi, ini membuktikan bahwa warga desa kami memahami betul betapa pentingnya membangun sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan imun tubuh mengingat kasus Covid-19 di Kotim jumlahnya meningkat,” tandasnya. (BS/CNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.