Untuk Prediksi TBS Sawit & Rawat, Astra Agro Luncurkan Teknologi Digital

CANALBERITA.COM – Bila teknologi digitalisasi Siska (Sistem Informasi Kemitraan) dibuat untuk untuk kepentingan petani sawit mitra, maka untuk kegiatan lainnya Astra Agro juga meluncurkan aplikasi yang diberi nama Tiara (TBS Prediksi Astra), Almira (Aplikasi Maintenance Astra Agro).

Tiara dirancang sebagai aplikasi yang berguna untuk memprediksi produksi TBS di masa mendatang melalui penggunaan machine learning. Dengan kehadiran Tiara, proses plan produksi yang semula memakan waktu panjang bisa lebih cepat dan akurat.

Sedangkan Almira dirancang untuk menjamin perawatan unit-unit di pabrik berjalan dengan rutin dan baik. Diharapkan, kondisi seluruh unit dalam kondisi prima sehingga performa selalu dalam keadaan terbaik dan mengurangi kerusakan maupun kendala teknis yang dapat menghambat kelancaran kerja di pabrik.

Diungkapkan Chief Executive Officer Astra Agro, Santosa, disamping meluncurkan aplikasi baru, Astra Agro juga terus mengembangkan aplikasi-aplikasi yang sudah ada. Salah satunya, aplikasi mandor rawat (Amanda) yang telah beroperasi sejak beberapa tahun lalu dan sangat berguna dalam membantu pekerjaan operasional para mandor dalam proses perawatan.

Aplikasi tersebut kini telah memasuki tahap kedua, sehingga lahirlah Amanda Rawat 2.0. Berbeda dengan versi sebelumnya, banyak keunggulan baru pada Amanda Rawat 2.0. “Diantaranya adalah membantu mandor rawat dalam membuat laporan produksi, mengontrol dan memonitor pekerjaan rawat secara efektif dan efisien, maupun membantu dalam evaluasi harian pekerja rawat secara akurat,” tutur Santosa saat acara Talk to The CEO 2022 yang berlangsung secara online, pada Selasa (15/2/2022) yang dihadiri InfoSAWIT.

(sumber: infosawit.com)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.