Siswa dan Guru Positif Covid-19, SMA 1 Palangka Raya Lockdown

CANALBERITA.COM – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Palangka Raya terpaksa lockdown karena sejumlah siswa dan guru terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut setelah diterapkannya pembelajaran tatap muka (PTM) oleh pihak sekolah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Sekolah, Arbusin saat dihubungi wartawan canalberita.com melalui pesan singkat whatsapp, Sabtu 5 Februari 2022.

Menurut Arbusin, di sekolah yang dia pimpin ada lima orang siswa dinyatakan positif Covid-19 dan ditemukan juga tenaga pengajar (guru) terpapar virus corona satu orang.

“Mulai hari ini kami melaksanakan lockdown selama satu minggu, setelah ditemukan siswa dan guru terkonfirmasi positif Covid-19. Ini kami lakukan untuk mencegah agar tidak ada siswa atau guru terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Ia menerangkan, meski sudah dilakukan lockdown bukan berati proses pembelajaran tidak dilaksanakan, tetapi menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau moda full daring.

“Kami juga melakukan swab antigen kepada semua siswa dan guru, kemudian lingkungan dan ruangan sekolah di semprot menggunakan disinfektan,” sebutnya.

Selain itu dia menambahkan, seminggu kedepan pihaknya akan melakukan evaluasi dan akan kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan terbatas atau 50 persen serta terus dilakukan pembelajaran secara full daring.

“Untuk sementara ini pembelajaran tetap dilaksanakan secara full daring. Nah seminggu kedapan kita lakukan evaluasi dan kami berharap ini cepat berlalu dan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan kembali,” harapnya. (CNB1)