Serius Peduli Pendidikan, PT BMB Beri Insentif Bulanan Bagi Guru

CANALBERITA.COM – Keberadaan PT Berkala Maju Bersama (PT BMB) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit sangat berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR).

Sebagaimana hakekatnya, PT BMB Peduli bertanggungjawab terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar perusahaan, baik terhadap pembangunan rumah ibadah (Masjid dan Gereja), sekolah, akses jalan perdesaan dan insentif pemuka agama serta guru-guru.

Di bidang pendidikan, BMB Peduli juga memberikan insentif kepada tenaga pendidik, seperti guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berada di sekitar area PT BMB.

Senior Manager Legal dan HRGAU, Haji Rudy Tresna Yudha SH., MKn mewakili Direktur Sosial dan Hukum, Cornelis Nalau Anton mengatakan, tujuan pemberian insentif yaitu untuk meningkatkan kesejahtraan guru PAUD yang berada di sekitar PT BMB.

“Untuk meningkatkan kapasitas guru (kompetensi individu), pada tahun 2018 dan tahun 2019, PT BMB memberikan bantuan pendidikan bagi guru-guru Bahasa Inggris di Kabupaten Gunung Mas,” jelas Rudy.

Ia menambahkan, apa yang dilakukan PT BMB tersebut adalah bentuk kepedulian kepada dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Gunung Mas, yang khusus disekitar lingkungan perusahaan BMB.

“Kami dari PT BMB sangat komitmen dalam mendukung pendidikan, terlebih lagi kesehatan. Bahkan selama ini kami juga sudah memberikan insentif terjadap guru-guru yang ada di sekitar perusahaan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Cahaya Bunda, Guyanti mengatakan, kepedulian PT BMB kepada dunia pendidikan sangat membantu dengan adanya insentif setiap bulan kepada guru, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

“Tapi saya minta maaf kepada PT BMB. Terbatasnya ruangan dan bangku sekolah, terpaksa kami membatasi penerimaan siswa dan siswi baru di sekolah kami,” ungkap Guyanti seraya menimpali.

“Terimakasih atas kerjasamanya, semoga terjalin dengan baik demi mencerdaskan generasi penerus harapan bangsa melalui pendidikan ini. Salam sehata semoga kita dalam lindungan Allah,” timpalnya. (rs/adv-v)