Seorang Tukang Pembuat Pagar Ditemukan Meninggal Dunia di Tempat Kerja

CANALBERITA.COM – Warga Kota Kasongan jalan Stroberi, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan katingan Hilir, Kabupaten Katingan digegerkan dengan penemuan seorang pria paruh baya dalam keadaan meninggal dunia disebuah ruko milik Efendi, pada Senin 14 Februari 2022.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kapolsek Katingan Hilir Eko Priono, membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan Kapolsek bahwa korban adalah Ahmad Suhadi (52) warga jalan Setono, Desa Ringinsari, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Berdasarkan keterangan saksi Mujiono rekan kerja korban dan Yani rekan Kerja Korban bahwa selama ini korban bersama – sama dengan para saksi sudah berada di Kota Kasongan selama 28 hari.

Rombongan ini sedang mengerjakan pembuatan pagar di ruko milik Efendi yang berada di jalan Stroberi, Kelurahan Kasongan lama, Kecamatan Katingan Hilir.

Selama tinggal di Kasongan, korban bersama – sama dengan tinggal di ruko milik Efendi.

Kejadian ini diketahui pada Senin 14 Februari 2022 sekira pukul 04.00 Wib, pada saat itu para saksi baru bangun tidur dan menuju ke dapur untuk memasak. Bahkan saat itu mereka melihat korban masih dalam keadaan tidur.

Kemudian, sekira pukul 07.00 Wib, Mujiono membangunkan korban untuk diajak makan. Namun pada saat itu korban tidak bangun dan setelah dicek ternyata tubuh korban sudah dalam keadaan kaku.

Melihat kejadian itu, saksi melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik ruko, yaitu Efendi dan juga langsung menghubungi pihak Puskesmas Kasongan II.

Setelah dicek oleh pihak dari Puskesmas, bahwa dipastikan kondisi korban pada saat itu sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Katingan Hilir. Kemudian Personil bersama petugas kesehatan dari Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan mendatangi tempat kejadian perkara. Menurut keterangan dari saksi, bahwa selama ini korban memiliki riwayat penyakit darah tinggi. Karena sebelumnya korban sempat mau vaksin covid-19, namun sempat tertunda karena berdasarkan keterangan dari pihak Medis pada saat itu tekanan korban dalam keadaan tinggi,” jelas Kapolsek Katingan Hilir Eko Priono, Senin 14 Februari 2022.

Lanjutnya menambahkan, setelah menghubungi pihak keluarga korban yang berada di Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, bahwa korban memiliki penyakit pembengkakan jantung. Setelah dilakukan visum di RSUD Mas Amsyar Kasongan, tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban.

Untuk sementara Korban Ahmad Suhardi masih berada di kamar mayat RSUD Mas Amsyar Kasongan. Berdasarkan persetujuan dari pihak keluarga, bahwa jenazah korban dimakamkan hari ini di TPU Kereng Humbang, Kasongan , Kabupaten Katingan,” pungkasnya. (BS/CNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.