Satu Pengendara Tewas Akibat Tabrak Lubang

CANALBERITA.COM – Akibat menabrak lubang pengendara sepeda motor berboncengan terpental di jalan HM. Arsyad – Ujung Pandaran, tepatnya di Desa Reggei Lestari, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Minggu 13 Februari 2022.

Akibat kerasnya benturan, pengendara Taufik Rahman (17) tewas, sedangkan rekan yang diboncengnya Dirga Rizaldi (16) mengalami luka cukup parah.

Kapolres Kotim AKBP. Sarpani, melalui Kapolsek Jaya Karya AKP. Triawan Kurniadi membenarkan kejadian tersebut, dan pihaknya telah melakukan penangan dengan datang ke TKP mengumpulkan keterangan saksi, mencatat korban dan mengamankan barang bukti.

Kronologis kejadian diperkirakan pada pukul 16.00 Wib sore, saat itu sepeda motor jenis Jupiter Z warna hitam yang menggunakan plat triplek KH 2064 XX melaju kencang menyelip satu unit mobil milik saksi Andri Setiawan.

Kurang lebih berjarak 20 meter, sepeda motor tersebut menabrak lubang dan lepas kendali sehingga  terpental dan terjatuh menghantam aspal.

Akibat terpental cukup tinggi pengendara serta yang dibonceng pada saat itu mengalami luka di kepala akibat benturan di aspal,” kata Triawan.

Namun dalam kejadian itu pengendara meninggal ditempat, sedangkan yang dibonceng selamat, namun mengalami luka berat dan telah dilarikan ke RSUD dr Mujani Sampit,” lanjutnya.

Dari identitas Kedua korban merupakan warga Desa Sungai Bakau, Kabupaten Seruyan. Salah satunya yakni Dirga Rizaldi masih berstatus sebagai pelajar.

Atas kejadian tersebut, Triawan mengimbau pada pengendara agar lebih berhati-hati jika melintas di sekitar lokasi kejadian di Desa Reggei Lestari, pasalnya kondisi badan jalan ditemukan ada sejumlah lobang. (BS/CNB)