Plh Pasi Ren Kodim Palangka Raya Hadiri Peringatan Harlah NU ke-99 Tahun

CANALBERITA.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1016/Palangka Raya diwakili Pelaksana Harian Perwira Seksi Perencanaan (Pasi Ren) Letda Inf Triyono menghadiri acara peringatan Hari Lahirnya (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-99 di Kantor PCNU Kota Palangka Raya, Jalan Tilik Riwut Km 2 Palangka Raya, Kamis 17 Februari 2022 malam.

Peringatan Harlah ke-99 NU itu juga dihadiri Ketua Majelis Ulama Kota Palangka Raya KH Zainal Arifin, Kapolresta yang diwakili AKP Budi Susanto, Ketua PCNU Kota Syahrul SAg, Walikota yang diwakili Asisten 1 Supriyanto, Pengurus PCNU Kota Palangka Raya, Tokoh Agama serta para tamu undangan yang hadir.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PCNU Palangka Raya Syahrul mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Kita ucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan NU kedepannya akan melaksanakan kegiatan yang berbasis keagamaan dan kemaslahatan umat menjelang berumur 1 Abad,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PCNU Palangka Raya Syahrul menyampaikan sejarah singkat berdirinya organisasi NU di Indonesia.

Syahrul mengungkapkan, ajaran ahlussunnah wal jamaah bersumber dari Alquran, sunnah, ijma dan keputusan-keputusan para ulama sebelumnya.

“Atas dasar dari Sayyidina Ali bahwa yang batil jika ditata dan diorganisir dengan baik, maka akan mengalahkan yang hak. Jika yang batil saja bisa ditata dan diorganisir, apalagi yang baik,” katanya.

Pasi Ren Letda Inf Triyono juga menyampaikan, momentum Harlah NU ke 99 harus dimanfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi, menjaga kerukunan antar sesama demi kondusifitas wilayah Kota Palangka Raya.

“Saya atas nama Komandan Kodim mengucapkan selamat harlah ke-99 Nahdlatul Ulama Palangka Raya. Mudah-mudahan momen ini semakin meningkatkan ketaqwaan serta membawa kemajuan bangsa dan negara,” tandasnya. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.