Peternakan Ayam Milik Warga di Katingan Terbakar

CANALBERITA.COM – Peristiwa Kebakaran menimpa bangunan berupa Kandang ayam milik warga di Jalan Soekarno- Hatta KM 7 Arah menuju Pendahara, Kabupaten Katingan.

Musibah kebakaran tersebut terjadi pada Minggu, 13 Februari 2022 sekira pukul 08. 00 Wib, pagi. Api baru bisa dipadamkan sekitar 1 (satu) jam kemudian.

Berdasarkan informasi yang didapat bangunan Kandang ayam tersebut merupakan milik Kristian Rangkai seorang pensiunan ASN Kabupaten Katingan.

Kejadian itu berlangsung cepat, akibatnya bangunan kandang dan tempat tinggal pemilik untuk menjaga ternak yang didominasi kayu tersebut dengan mudah dilahap si jago merah.

Akibatnya, tak banyak barang yang bisa diselematkan. Proses pemadaman dibantu Personil gabungan dari Brigalkarhut TN Sabangau, Manggala Agni Palangka Raya, Damkar Kabupaten Katingan dan BPBD serta tim relawan ALfarizi.

Tindakan yang dilakukan petugas melaksanakan pendinginan, serta observasi terhadap objek yang terbakar. Setelah situasi dinyatakan aman dan api telah padam.

Saya dengar ayam baru masuk kandang sekira pukul 3.00 WIb, subuh tadi pagi, Kalo kerugianya kurang tau. Tapi akibat kejadian ini istri bapak sempat sakit,” ujar warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Terpisah Kepala BPBD Kabupaten Katingan Roby ketika dikonfirmasi mengenai musibah kebakaran ini belum memberikan komentar.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui secara pasti kerugian materil dan penyebab kebakaran. Diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. (BS/CNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.