Pertama Berhasil, Kedua Warga Jalan Kalimantan Gagal Gasak Barang Tetangga

CANALBERITA.COM – Apes! Aksi pencurian yang dilakukan seorang pria warga Jalan Kalimantan, Gang Kenanga, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya duluan kepergok oleh warga.

Pelaku berinisial MY (45) tersebut nyaris saja dihakimi oleh warga akibat perbuatannya itu, yangmana terjadi pada Minggu 20 Februari 2022 sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Pahandut, Kompol Susilowati melalui Kanit Reskrim Iptu Yonika Winner Te’dang membenarkan bahwa pihaknya mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian di Jalan Kalimantan, Kota Palangka Raya.

Ia menjelaskan, pelaku MY melancarkan aksinya dua kali, yaitu pada Jumat tanggal 18 Februari 2022 dan Minggu 20 Februari 2022. Namun aksi yang kedua tersebut gagal setelah pelaku ingin mengambil mesin alkon milik tetangganya duluan kepergok oleh warga.

“Pencurian pertama pelaku mengambil tiga tabung gas saat korban pulang kampung, yang tidak lain adalah tetangganya sendiri. Kemudian di hari kedua dia datang lagi kerumah itu untuk mengambil mesin alkon namun aksinya dipergok oleh warga,” ungkap Kanit Reskrim, Kamis 24 Februari 2022.

Beruntung, pihaknya dengan sigap mendatangi TKP usai mendapat laporan sehingga pelaku tidak sempat dihakimi oleh warga setempat. Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian Rp 600 ribu.

“Pelaku sudah diamankan dan dilakukan penahanan di Polsek Pahandut. Kami berpesan kepada masyarakat untuk lebih waspada terutama saat meninggalkan rumah agar benar-benar dipastikan dalam kondisi terkunci rapat,” sebutnya. (CNB1)