Pemerintah Didorong Terapkan Konsep Kekinian dalam Pembelajaran

CANALBERITA.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong agar Pemerintah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) agar dapat memberikan edukasi kepada generasi muda khususnya para pelajar dengan mengedepankan konsep kekinian.

Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengatakan, penerapan konsep kekinian bisa menjadi magnet dan daya tarik generasi pelajar untuk menyerap bahan pengetahuan di setiap tingkatan sekolah.

Saat ini peserta didik telah banyak belajar dari teknologi. Baik nonton dari youtube dan lainnya. Oleh karena itu, metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah harus lebih kreatif dan inovatif,” terang Faridawaty Darland Atjeh, Senin 21 Februari 2022.

Legislator dari Fraksi Partai NasDem ini juga menjelaskan bahwa, pembelajaran di sekolah perlu lebih pada praktek ketimbang hanya mencatat dan mendengarkan guru menjelaskan dari buku. Apalagi proses pembelajaran di sekolah perlu sedikit dikombinasikan dengan metode yang baik dalam perkembangan jaman.

Dengan begitu, setiap metode pembelajaran akan lebih maksimal. Saat ini era revolusi industri 4.0. artinya sektor pendidikan dapat menerapkan teknologi dalam proses pendidikan,” tuturnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) ini juga berharap, Sumber Daya Manusia (SDM) Kalteng baik ditingkat Provinsi hingga pelosok tidak ada yang putus sekolah atau sulit mendapatkan pendidikan dengan baik. Terlebih lagi sampai tertinggal pengetahuan karena keterbatasan jaringan pendukung informasi teknologi.

Saya menghimbau kepada Pemerintah dan Dinas terkait agar bisa duduk bersama menyelesaikan persoalan ini. Seperti jaringan internet di pelosok, jaringan listrik dan lainnya yang dapat menunjang kebutuhan dalam belajar mengajar,” tutup Faridawaty Darland Atjeh.(BS/CNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.