Mobil Hino VS Daihatsu Sigra, Satu Orang Tewas Perjalanan ke RS

CANALBERITA.COM – Peristiwa kecelakaan kembali terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut, tepatnya di Km 23 Tjilik Riwut Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya pada Senin 21 Februari 2022 sekitar pukul 12.30 WIB.

Dalam insiden tersebut, pengedara mobil Daihatsu Sigra dengan nomor polisi KH 1653 PF dikemudikan Sasmita (41) warga Jalan Bakri Entong, Kelurahan Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan tewas ditempat.

Dari informasi, mobil yang dikendarai korban terlibat tabrakan dengan mobil Hino Box dengan nomor polisi F 9088 FG, yang dikemudian oleh Syahdi Saputra dan ditumpangi oleh saudara Akhmad.

Awalnya, mobil Hono Box meluncur dari arah Kota Palangka Raya menuju arah Tangkiling sesampainya di TKP berbelok ke kanan menuju warung Sate Pak Gendut bermaksud untuk makan, sesampainya di depan warung Sate Pak Gendut pengemudi mobil Hino Box berhenti dan berubah pikiran untuk melanjutkan perjalanan menuju arah tangkiling.

Pada saat berputar arah tanpa ada mobil Sigra dari arah Palangka Raya menuju Tangkiling dengan kecepatan tinggi, karena jarak yang sudah dekat mobil Daihatsu Sigra tidak dapat menghindar sehingga menabrak bagian samping sebelah kiri mobil Hino Box.

Akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi mobil Daihatsu Sigra mengalami luka-luka dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Betang Pambelum Kota Palangka Raya.

“Pengemudi mobil Hino dan penumpangnya tidak kenapa-napa, namun pengendara mobil Sigra meninggal dunia akibat luka serius hidung mengelurkan darah, dagu lecet, telinga kanan dan kiri mengeluarkan darah,” ucap Kasat Lantas Polresta Palangka Raya, Kompol Feriza Lubis melalui Kasubnit Gakkum Laka Aipda Indriyanto. (CNB1)