Memasuki Bulan Ramadhan, Stok Beras Melimpah

CANALBERITA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya memastikan bahwa ketersediaan stok bahan Pokok khususnya beras masih cukup untuk beberapa bulan kedepan.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang melalui Kepala Bidang Perdagangan, Hardiansyah mengungkapkan, saat ini ketersediaan stok beras cukup hingga beberapa bulan ke depan.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pihaknya setiap hari memantau stok beras di beberapa penyuplai. Hal ini dilakukan untuk melihat kecukupan stok beras guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah Kota Cantik Palangka Raya.

Apalagi ini sebentar lagi memasuki Bulan Suci Ramadan. Jadi stok kebutuhan barang penting harus selalu tersedia di pasaran. Tugas kita harus memastikan semuanya ada, guna memenuhi setiap kebutuhan pokok masyarakat Kota Palangka Raya” terang Hardiansyah. Rabu 23 Februari 2022.

Dia menegaskan, ketersediaan stok beras yang cukup di pasaran juga berdampak baik, karena sudah pasti harga jualnya relatif stabil dan tidak ada kenaikan.

Untuk saat ini rata-rata kebutuhan beras untuk masyarakat Kota Palangka Raya banyak disuplai dari wilayah Kalteng dan Kalsel. Ada pula dari Jawa, sehingga dipastikan stoknya melimpah,” tutupnya. (BS/CNB)