Mantan Karyawan ID Express Gasak Ponsel Konsumen Seharga Rp 30 Juta

CANALBERITA.COM – Seorang pemuda berinisial F (19) warga Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya diringkus personel Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palangka Raya pada Jumat 28 Januari 2022 pukul 20.30 WIB.

Pelaku ini diduga sakit hati karena dipecat oleh tempat dia bekerja, sehingga pada Selasa 18 Januari 2022 pukul 10.00 WIB membobol Kantor Cabang ID Express Jalan Tamanggung Tilung, Kota Palangka Raya tempat dia mencari nafkah dulu.

Pelaku yang mengetahui seluk beluk kantor tersebut, mencoba mencari barang beharga sehingga melihat paket berisi ponsel milik konsumen langsung dibawa kabur.

Tahapan Pilkada 2024

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom membenarkan penangkapan terhadap pelaku pencurian ponsel dengan harga puluhan juta tersebut.

“Pelaku ini adalah mantan karyawan, dia merasa sakit hati karena dipecat. Dia masuk dan mengambil barang konsumen yang berisi IPhone 13 Pro Max Graphite 1 TB senilai Rp 30.999.000 juta,” ungkap Gultom, Rabu 2 Februari 2022.

Ia menjelaskan, penangkapan pelaku kurang dari 2×24 jam setelah adanya laporan korban atas kasus pencurian tersebut.

“Penangkapan pelaku di sebuah Toko Polsek Jalan Sth Adji yang diduga ingin menjual hasil curiannya. Sekarang ini pelaku sudah kita proses dan menakam di penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” cetus pria berpangkat satu melati di pundak itu. (CNB1)