Kodim 1016 Palangka Raya Gelar Vaksinasi Booster

CANALBERITA.COM – Kodim 1016 Palangka Raya menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster (penguat) kepada seluruh Prajurit, PNS dan Anggota Persit KCK, di Aula Makodim, Kamis 10 Februari 2022.

Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf menjelaskan, vaksin booster ini diperuntukan kepada keluarga besar Kodim 1016/Plk, diantaranya prajurit beserta keluarganya, PNS dan Persit.

Vaksinasi ketiga ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas seluruh keluarga besar Kodim 1016 Palangka Raya dari sebaran Covid-19 yang bermutasi jenis baru yaitu omicron,” ucapnya.

Bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis ke 3 atau booster, di harapkan seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas di lapangan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Dandim juga berpesan kepada seluruh Babinsa di wilayah agar tidak bosan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat binaannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru omicron yang saat ini mulai marak,” katanya.

Dijelaskan, bahwa vaksin yang digunakan untuk booster ke 3 adalah vaksin jenis Astra Zeneca, dimana vaksin ini boleh digunakan kepada orang saat melakukan vaksin dosis keduanya menggunakan Vaksin Sinovac.

Mari kita sukseskan program pemerintah vaksinasi ini untuk menambah Imuniti diri kita dan mari kita ajak sanak saudara untuk vaksinasi dosis ke 3 booster bagi yang sudah memenuhi persyaratan dari dokter,” katanya. (BS/CNB)