Kepala Dinkes Kotim Tegaskan Stok Vaksin Pelajar dan Lansia Cukup

CANALBERITA.COM – Target vaksinasi khususnya di kalangan pelajar usia 6-11 tahun dan lanjut usia (lansia) selama tahun 2021, masih belum tercapai. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melalui Dinas Kesehatan kejar target di tahun ini.

Untuk stok vaksin kurang lebih 12.000 dosis dan dalam waktu seminggu ke depan akan habis,” ucap Kepala Dinkes Kotim Umar Kaderi usai menghadiri rapat di kantor Bapelitbangda, Senin 7 Februari 2022.

Kepala Dinkes Kotim yang baru dilantik menjadi definitif ini menjelaskan bahwa stok vaksin sebanyak 12.000 dosis tidak hanya diperuntukan kalangan pelajar, bahkan untuk pelayanan publik dan lansia.

Mudah-mudahan target untuk anak sekolah dasar, pelayanan publik dan lansia bisa terpenuhi sesuai dengan jumlah vaksin yang tersedia,” ujar Umar.

Sementara itu, Kecamatan Kota Besi telah memprogramkan vaksinasi untuk satuan pendidikan usia 6-11 tahun dilaksanakan tahun 2022.

Karena masih menunggu kedatangan vaksin, pihak kecamatan melakukan sosialisasi kepada orang tua wali murid melalui sekolah masing-masing.

Kami masih menunggu kedatangan vaksin, sudah ada beberapa sekolah dasar yang menyatakan siap melaksanakan vaksinasi,” ujar Camat Kota Besi Gusti Mukafi.

Untuk diketahui, target vaksinasi di Kecamatan Kota Besi untuk publik sekitar 82 persen dan lansia 45 persen. Sedangkan vaksin pelajar usia 6-11 tahun akan dilaksanakan tahun ini. (BS/CNB)