Kapolresta Palangka Raya Jalin Silaturahmi dengan DTT Cukro Tunggal

CANALBERITA.COM – Dalam rangka untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Palangka Raya, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santoso menjalin silaturahm dengan sejumlah komunitas supir yang tergabungan dalam DTT Cokro Tunggal.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo DTT Cokro Tunggal Jalan Gurame Palangka Raya tersebut juga dihadiri Wakapolresta, Kapolsek Pahandut, Kapolsek Jekan Raya dan PJU Polresta.

Pelaksanaan mengikuti protokol kesehatan tersebut dihadiri Camat Jekan Raya, Lurah Palangka dan RT setempat, serta anggota Komunitas DTT Cokro Tunggal.

Kapolresta dalam sambutannya mengatakan, komunitas DTT Cokro Tunggal ini merupakan salah satu komunitas yang besar yang tumbuh dari kesadaran para supir truk untuk saling membantu para warga, khususya bagi para sopir truk.

“Namun saya mendengar tadi ada juga disampaikan bakti sosial bencana alam, human interest yang ada di Kota Palangka Raya. Selalin itu juga membantu menjaga Kamtibmas masyarakat dengan menggelar pos ronda, saya pribadi sangat mengapresiasi langkah dari teman-temah komunitas ini,” ungkap Kombes Budi Santosa.

Akan tetapi Kapolresta Palangka Raya tidak lupa untuk mengikatkan para sopir truk yang mencari nafkah di jalanan agar tetap mengutamakan keselamatan dengan bijak dalam berkendaraan.

“Saya sampaikan utamakan keselamatan dan patuhi rambu lalu lintas. Saya juga mengajak teman-teman dari DTT Cokro Tunggal untuk membantu pemerintah dan Polri bersama-sama menjaga kamtibmas serta menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan masing-masing khususnya,” harap Budi Santosa.

Akan tetapi kata Budi, dirinya sangat yakin keluarga besar DTT Cukro Tunggal sudah mempunya visi untuk itu semua karena dari hasil penyampaian Ketua Panitia sudah banyak yang sudah dilakukan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas sambutan dari rekan-rekan keluarga besar DTT Cukro Tunggal, karena sudah menerima kami dan sudah membantu menjaga Kamtibmas masyarakat,” tutupnya. (CNB1)