Kapolda Tutup Pelatihan Kemampuan Personel di Bukit Tangkiling

CANALBERITA.COM – Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto menutup latihan peningkatan kemampuan personel Ditsamapta Polda Kalteng di Bukit Cinta, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kamis 3 Februari 2022 pagi.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno, pejabat utama Polda Kalteng, instruktur pelatihan dari Satbrimob dan Ditsamapta.

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan bahwa Ditsamapta memiliki tugas dan peran sangat penting dalam menjaga Harkamtibmas melalui tugas preventif dan preemtif sehingga mencegah bertemunya ancaman gangguan nyata dengan meningkatkan patroli pada jam – jam dan lokasi rawan gangguan kambtibmas.

“Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada perwira dan instruktur baik dari Satbrimob maupun Ditsamapta yang telah memberikan ilmu dan kemampuan yang dimiliki kepada peserta pelatihan sehingga terwujud personel Polri yang tangguh dan selalu siap melayani masyarakata,” ujarnya.

Kapolda berharap, dengan adanya latihan ini menjadi langkah yang baik untuk mencetak personel Polri yang profesional, terlatih dan mahir serta menjadi acuan latihan pemantapan bagi bintara remaja lulusan SPN Tjilik Riwut setiap tahunnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama 17 hari dari tanggal 18 Januari hingga 3 Febuari 2022 yang diikuti sebanyak 63 Bintara remaja Ditsamapta Polda Kalteng.

“Adapun materi yang diberikan selama latihan yaitu, PBB, SOP penjagaan, pengawalan, patroli, raimas, penanganan perkelahian kelompok dan perorangan, patroli tempur dan patroli Kamtibmas, patroli presisi reaksi cepat, survival atau kemampuan bertahan di hutan, serta simulasi peragaan TIM PPRC,” ujarnya

Lebih lanjut Eko menambahkan bahwa sebelum latihan tersebut ditutup oleh Kapolda Kalteng, terlebih dahulu diisi dengan peragaan PPRC serta hiking dari Lapangan Hasnur Desa Suka Mulya menuju Bukit Cinta.

“Selain menutup pelatihan secara langsung Kapolda juga melaunching Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Ditsamapta Polda Kalteng yang diharapkan dapat memaksimalkan pelaksanaan tugas Polri dalam menjaga keamanan di Bumi Tambun Bungai ini,” tutup Eko. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.