Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab Tiga Kapolres

CANALBERITA.COM – Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga Kapolres yang berlangsung di Gedung Graha Bhayangkara, Senin 14 Februari 2022.

Yaitu, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) dari AKBP Devy Firmansyah kepada AKBP Bayu Wicaksono, yang sebelumnya menjabat Kapolres Seruyan Polda Kalteng.

Sedangkan, AKBP Devy akan mengisi jabatan baru sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirreskrimum) Polda Kalteng.

Sementara itu, untuk jabatan Kapolres Seruyan diserahkan kepada AKBP Gatot Istanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kalteng.

Tidak hanya itu, Kapolres Kapuas juga mengalami pergantian dari AKBP Manang Soebeti diserahkan kepada AKBP Qori Wicaksono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Subulussalam Polda Aceh.

Sedangkan, AKBP Manang akan mengisi jabatan baru sebagai Kabagdalpers Biro SDM Polda Jabar.

Dalam arahannya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto mengucapkan, terima kasih kepada para Kapolres yang lama atas inovasi dan dedikasi selama mengabdi di Polda Kalteng serta sukses selalu ditempat yang baru.

“Kepada Kapolres yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalteng. Segera sesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya,” tandasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro menambahkan, bahwa sertijab ini dilaksanakan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri nomor : ST/166/I/Kep./2022.

“Mutasi ini merupakan hal biasa di tubuh Polri, ini adalah sebuah reward pimpinan kepada personelnya sekaligus bentuk penyegaran terhadap Institusi Polri,” ungkap Kabidhumas. (CNB1)