Ini Program Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan di Kalteng

CANALBERITA.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Kepemudaan dan Bidang Keolahragaan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah. Acara  dilaksanakan di Aula Hotel Aurilla Kota Palangka Raya, Kamis, 17 Februari 2022.

Dalam kesempatan itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah, Iswahono menjelaskan, Rakornis tahun 2022 bidang kepemudaan dan keolahragaan, sebagai wujud menyamakan persepsi Visi dan Misi Gubernur Kalimantan Tengah dalam pengembangan sumber daya manusia di seluruh pelosok Kalteng agar program kegiatan ditingkat Provinsi Kalteng dilaksanakan dan diselaraskan ditingkat Kabupaten/Kota se Kalteng.

Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Tahun 2022, bidang  kepemudaan dan keolahragaan ini untuk menyosialisasikan program-program kegiatan Dispora Kalteng Tahun 2022 juga untuk mempererat silaturrahmi antara keluarga besar Dinas Pemuda dan Olahraga se-Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Sedangkan Tujuan kegiatan ini adalah menyamakan hal-hal teknis, agar kegiatan yang telah susun dan sudah terprogram dapat dilaksanakan sesuai waktunya. Adapun kegiatan Tahun 2022.

Adapun peserta Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (RAKORNIS) Tahun 2022 berasal dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah dan Perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Perlu diketahui untuk program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah seperti, Paskibraka, Pemuda Pelopor, Ikrar Bersama Anak Bangsa, Pengembangan Organisasi Kepemudaan, Kewirausaan Pemuda, Pertukaran Pemuda Antar Negara, Gebyar Pemuda, Pembibitan dan Pembinaan Atlit melalui program PPLP dan PPLPD, Pembinaan Olahraga Tradisional, Olahraga Rekreasi dan Olahraga Masyarakat, Pembinaan Olahraga Layanan Khusus atau Disabilitas Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah, dan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasioal (Pra Popnas) di Kalimantan Selatan. (BS/CNB)