Gedung Baru DP3APPKB Kalteng Diresmikan, Wagub: Tingkatkan Peran dan Kinerja

CANALBERITA.COM – Kondisi perkantoran suatu instansi mencerminkan energi positif untuk pegawai yang ada di dalamnya. Ketika pegawai merasakan fasilitas kantor yang ada telah memadai, diyakini dapat memotivasi dan kinerja dapat ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo, mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat meresmikan kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kalteng di Jalan Brigjen Katamso, Palangka Raya, Selasa 22 Februari 2022.

Oleh karena itu, saya mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung baru ini, selanjutnya saya meminta peran dari DP3APPKB Kalteng, untuk dapat terus ditingkatkan, selaras dengan sarana dan prasarana baru yang telah dimiliki,” ucapnya.

Dikatakan bahwa tugas pokok dan fungsi DP3APPKB Kalteng menjadi sangat penting, karena selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga untuk membentuk perempuan hebat dan memberikan perlindungan bagi anak untuk mewujudkan keluarga berkualitas di Kalimantan Tengah. Upaya-upaya untuk penanganan dan pencegahan stunting juga harus tetap giat dilakukan bersinergi dengan seluruh pihak terkait termasuk dengan Tim Penggerak PKK.

Menjadi harapan kita bersama, Kalimantan Tengah tetap menjadi tempat yang selalu ramah anak, layak anak dan daerah yang senantiasa melindungi perempuan, dan anak untuk kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah,” harapnya. (BS/CNB)