Dua Pemancing Hilang Terseret Arus Sungai Kumai

CANALBERITA.COM – Dua orang pemancing ikan dinyatakan hilang akibat terserat arus di Perairan Kumai, Sungai Nyirih Kelurahan Kumai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Selasa 22 Februari 2022 sekitar pukul 23.05 WIB.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan PalangKa Raya, Muhamad Hariyadi melalui rilisnya dikirim pada Rabu 23 Februari 2022.

“Berdasarkan laporan Ketua RT dan salah satu teman korban, dua temannya tenggelam bersama perahu yang ditumpangi,” ucap Muhamad Hariyadi.

(FOTO: ISTIMEWA)

Ia mengatakan, dari hasil pencarian korban baru ditemukan sejumlah perlengkapan pancing dan perahu yang ditumpangi oleh kedua korban.

“Hasil perkembangan baru ditemukan kelotok beserta peralatan memancing korban tidak jauh dari posisi tenggelam. Anggota kita masih melakukan pencarian sekitar lokasi hilangnya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dari keterangan saksi Mathari (30) berangkat menggunaka perahu kecil untuk memancing dan dirinya naik ke permukaan dengan maksud mencari umpan, sedangkan kedua rekannya Sandi Setiawan (24) dan Jainudin (34) menunggu di atas perahu dengan terikat diatasi tiang pancang.

Akan tetapi sesaat Mathari balik ke perahu mereka, kedua temannya sudah tidak ada di lokasi. Sehingga dia melaporkan kejadian itu kepada keluarga dan masyarakat atas hilangnya temannya.

“Kita berkoordinasi melakukan pencarian bersama Rescuer Pos SAR Pangakalan Bun, Pol Airut Polda Kalteng, Koramil Kumai, KSOP Kumai, BPBD Kobar dan masyarakat setempat melakukan pencarian,” pungkasnya. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.