Ditinggal Orang Tua Pergi, Anak Bawah Umur Nyaris Menjadi Korban Pencabulan

CANALBERITA.COM – Aksi tidak senonoh dilakukan oleh seorang laki-laki berinisial AS kepada anak bawah umur di Kecamatan Mentangai, Kabupaten Kapuas.

Berdasarkan informasi kepolisian, kronologi kejadian pada Selasa 15 Februari 2022 sekitar pukul 15.00 WIB pelaku ini datang ke rumah korban dengan mengetuk pintu dan korban masih berusia 13 tahun yang seorang diri di dalam rumah langsung membuka pintu.

Saat pintu dibuka, pelaku menanyakan kepada korban keberadaan orang tuanya dengan menanyakan dan beralasan mau membeli sayur.

Dengan rasa polosnya dan tidak arasa curiga, korban menjawab bahwa kedua orang tuanya sedang tidak ada di rumah dan orang tidak kenal itu berpura-pura minta air dan masuk kedalam.

Kemudian pelaku menanyakan kembali apakah orang tua kamu masih lama, dijawab korban pulang ke rumah sekitar jam 17.00 WIB. Secara spontan langsung memeluk dan mencium-cium korban, korban pun memberontak dan mengusir pelaku sambil mendorong keluar rumah.

Dan laki-aki tersebut menuju ke sepeda motor yang terparkir di depan rumah. Dan sebelum pergi dia mengancam korban untuk tidak menceritakan kepada orang lain, termasuk orang tuanya sendiri atas kejadian tersebut.

Sesaat orang tua korban pulang, gadis tersebut langsung menceritakan kejadian tersebut dan menunjukkan kertas bertuliskan nomor ponsel seseorang. Dan juga melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Mantangai, AKP FRY Mayedi Sastrawa membenarkan atas laporan tersebut dan pihaknya juga sudah mengamakan terduga pelaku percobaan pencabulan anak bawah umur tersebut.

“Pelaku sudah kita amankan dan kasusnya sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut. Kita juga sudah meminta meminta keterangan saksi-saks,” tutupnya. (CNB1)