Damkar Kota Selamatkan Anjing Terperangkap di Rumah Kosong

CANALBERITA.COM – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya evakuasi seekor anjing yang terjebak di rumah kosong Jalan Simpang Merapi, kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya kota setempat pada Jumat 4 Februari 2022 pagi.

“Untuk mengevakuasi anjing bernama Bruno tersebut perlu waktu kurang lebih 1 setengah jam,” ungkap Kasi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Damkar Kota Palangka Raya, Sucipto.

Sucipto mengatakan, anjing bernama Bruno tersebut jatuh dari atas atap plastik yang sudah keropos dan masuk ke kamar kecil tetangga majikannya.

“Sudah tiga hari anjing itu terperangkap karena kondisi rumah tersbut ditanggal pemiliknya dalam waktu yang cukup lama. Dan tadi kami pemiliknya minta bantuan dengan Team Rescue Damkar Kota 112 untuk menyelamatkan anjing tersebut,” ujar Sucipto.

Dari keterangan, anjing bernama Bruno tersebut memang suka naik-naik keatas dan melompat sehingga dia terperosok.

“Kenapa lama evakuasi karena kondisi yang sempit, dan terpaksa kita membongkar atap rumah untuk menyelamarkan Bruno. Bahkan dia juga sempat memberontak saat mau dievakuasi,” tukasnya. (CNB1)