Covid-19 di Kapuas Naik, Bupati Ingin Percepatan Vaksinasi Secara Masif

CANALBERITA.COM – Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, memerintahkan jajarannya mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara masif di daerah setempat.

Permintaan ini disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas, saat mengikuti secara virtual mengikuti konferensi video Vaksinasi Serentak Indonesia yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Aula Kantor Kecamatan Basarang.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat dan anak usia 6-11 tahun. Hal ini sebagai langkah dalam percepatan capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Kapuas.

Mengingat saat ini penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Kapuas mengalami kenaikan. Saya harap percepatan vaksinasi terus dilakukan secara masif, khususnya bagi lansia dan anak-anak,” kata Bupati Ben Brahim S Bahat, Kamis 17 Februari 2022.

Vaksinasi menjadi salah satu upaya yang bisa ditempuh agar segera terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga penularan COVID-19 bisa terus ditekan dan mata rantai penularan bisa diputus.

Vaksinasi juga bermanfaat untuk menekan risiko penularan COVID-19. Jika pun terpapar, pasien yang sudah divaksinasi diharapkan tidak sampai mengalami dampak yang parah.

Ben juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat di kabupaten setempat, agar selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Walaupun sudah divaksin, namun tetap yang namanya disiplin protokol kesehatan harus terus kita terapkan di setiap aktivitas kita, terlebih saat berada di luar rumah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh tenaga kesehatan maupun instansi terkait yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan pemberian vaksinasi di Kabupaten Kapuas.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut, hadir mendampingi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Ferdiansyah dan Camat Basarang Mujiono.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, mencatat per tanggal 16 Februari 2022, penambahan kasus orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 berjumlah 79 orang, sehingga total positif berjumlah 408 orang dalam perawatan. (BS/CNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.