Alhamdulillah Karyawan PT BMB Hampir 100% Sudah Tervaksin

CANALBERITA.COM – Sebagai Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, PT Berkala Maju Bersama (PT BMB) sangat berkomitmen mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 melalui percepatan vaksinasi.

Dan syukur Alhamdulillah, sampai sekarang ini karyawan PT BMB sudah 90 persen mengikuti vaksinasi dosis kedua atas kerjasama pihak perusahaan dengan pihak kesehatan. Ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dalam melindungi karyawannya dari dampak penyebaran Covid-19 di Bumi Tambun Bungai.

Apalagi dalam waktu sepekan ini penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup drastis. Dan berdasarkan data Gugus Tugas Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu 6 Februari 2022 sebanyak 58 orang terkonfirmasi Covid-19.

Owner PT BMB, Cornelis N Anton mengatakan, masalah kesehatan karyawan sudah menjadi tanggung jawab pihak perusahaan, sehingga di masa Covid-19 ini perusahaan memberikan perhatian yang serius kepada semua karyawan baik dari pelaksaan vaksinasi maupun pemberian vitamin.

“Berkat kerja sama PT BMB dan puskesmas terdekat, semua karyawan hampir 100 persen sudah mendapatkan vaksin dosis 2. Ini adalah salah satu komitmen kami juga membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui pembentukan herd immunity dengan vaksinasi,” ungkap pria kelahiran Desa Tumbang Lapan, Kecamatan Rungan Hulu, Kabupaten Gunung Mas tahun 1973 itu.

Dalam percepatan vaksinasi, kata Cornelis, selaku salah satu pimpinan perusahaan dia juga mengingatkan semua karyawan untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan.

“Pasukan Pengamanan atau PAM Dayak PT BMB rata-rata sudah mengikuti vaksin dosis 2. Sekarang ini kami masih berkoordinasi terkait vaksin Booster atau vaksin dosis 3, agar semua karyawan terlindungi dari penyebaran Covid-19 yang masih melanda Indonesia khususnya Kalimantan Tengah,” tukasnya. (CNB1)