12 Pelajar di Palangka Raya Positif Covid-19

CANALBERITA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan Kota setempat telah menghentikan sementara kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bagi setiap sekolah-sekolah yang berada di wilayah zona merah Covid-19.

Adapun pemberhentian sementara kegiatan PTM terbatas di beberapa sekolah tersebut, disebabkan adanya temuan sejumlah kasus pelajar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Terkait hal tersebut, Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengungkapkan bahwa, selama berjalannya PTM  tingkat PAUD/TK, SD, SMP, SMA dan SMK, ditemukan ada beberapa pelajar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski tidak merincikan sekolah mana saja yang peserta didiknya terkonfirmasi positif Covid-19, namun yang pasti, sejauh ini ada sebanyak 12 pelajar dari tingkat PAUD/TK, SD, SMP dan SMA telah terpapar virus ini,” terang Emi Abriyani, Kamis, 10 Februari 2022 kemarin.

Lebih lanjut Emi menjelaskan bahwa, adanya beberapa pelajar yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 Ini. Tentunya menjadi peringatan bagi setiap sekolah-sekolah yang peserta didiknya ada terpapar virus ini.

Oleh karena hal tersebut, pihaknya bersama Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya merekomendasikan sekolah tersebut untuk ditutup sementara, setidaknya dalam satu minggu.

Emi juga menjelaskan bahwa, sebaran Covid-19 semakin meluas ke masyarakat dan tersebar di sejumlah Kelurahan. Maka disarankan sekolah-sekolah yang berada pada wilayah kelurahan zona merah, untuk sementara menghentikan pelaksanaan PTM terbatas.

Dinas pendidikan Kota Palangka Raya sudah melakukan hal ini. Terutama menghentikan pelaksanaan PTM di sekolah zona merah, dan sementara melaksanakan pembelajaran secara daring,”tuturnya.

Kami juga akan terus melakukan pengawasan secara ketat. Sekaligus memberikan edukasi ke sekolah-sekolah yang saat ini sebagian masih menerapkan Pembelajaran Tatap Muka terbatas,” tutup Emi Abriyani. (BS/CNB)