Warga Temukan Mayat Mengapung di Sungai Kahayan

CANALBERITA.COM – Warga Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya menemukan jasad seorang pria mengapung di sungai Kahayan. Penemuan diduga jasad Anak Buah Kapal (ABK) yang tenggelam pada 17 Desember 2021 lalu membuat warga geger.

Kasi Operasi Basarnas Palangka Raya Adliandy Salman, mengatakan jasad pria yang ditemukan warga yang mengapung tersebut diduga kuat adalah ABK Tugboat Blue Whale III yang tenggelam akibat klotok yang digunakannya mengalami kecelakaan.

Warga menemukan jasad tersebut pada pukul 15.00 WIB dalam kondisi mengapung di DAS Kahayan dengan posisi tertelungkup, dari hasil visum pihak Inafis Polresta Palangka Raya jasad tersebut atas nama Slamet Hariyadi (26),” ungkap Salman dikutip Antara, Jumat 7 Januari 2022.

Penemuan jasad ABK TB Blue Whale yang mengapung di Sungai Kahayan berjarak kurang lebih dua kilometer dari tempat kejadian musibah. Kata Salman, pihaknya yang menerima laporan dari warga yang pertama kali menemukan langsung bergerak dan mendatangi lokasi kejadian bahkan berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait lainnya.

Usai dievakuasi langsung dibawa ke rumah sakit RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, guna dilakukan visum dan lain sebagainya,” katanya.

Jasad Slamet Hariyadi yang ditemukan warga tersebut kondisinya sangat mengenaskan. Sekujur tubuhnya sudah ada yang rusak akibat terendam terlalu lama di dalam air.

Sementara itu, dikabarkan, satu ABK TB Blue Whale III yang juga dinyatakan hilang di Sungai Kahayan atas nama Daffa Kholisa Rozaq (20) sampai saat ini belum ditemukan. Namun tidak menutup kemungkinan, dalam waktu dekat ini jasad tersebut akan ditemukan warga dengan cara yang sama. Sebab sudah sangat lama jasad ABK tersebut hilang di sungai tersebut. (BS/CNB)