Varian Omicron Muncul, Kapolres Kobar Perketat Pintu Masuk

CANALBERITA.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah menegaskan, bahwa varian baru yaitu Omicron telah muncul. Sehingga mulai saat ini perlu mewaspadai dengan memperketat pintu masuk ke wilayah Kalimantan Tengah, sesuai imbauan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kobar, saat menggelar Apel Personel dan Sarpras Program Prioritas Polda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto di Lapangan Sampuraga Pangkalan Bun, Selasa 18 Januari 2022.

Kata AKBP Firmansyah, Sarpras Program Prioritas Polda Kalteng yang akan dilaksanakan tahun 2022 ada 5 program, yaitu Penanganan Karhutla, Banjir, Food Estate, Kejahatan Lingkungan Hidup dan Penanganan Covid-19.

“Kelima program tersebut semuanya menjadi prioritas, tapi prioritas yang paling utama adalah penanganan Covid-19, karena gelombang pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan saat ini sudah muncul lagi varian baru yaitu Omicron, maka dari itu perlu kita waspadai dengan memperketat pintu – pintu masuk ke wilayah Kalimantan, dan juga pintu masuk ke Kabupaten Kobar,” jelas Firmansyah.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka penanggulangan karhutla, banjir, food estate, kejahatan lingkungan hidup dan Covid-19 ini digelar secara virtual zoom meeting yang langsung dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto.

Adapun giat tersebut dihadiri oleh seluruh FKPD Kabupaten Kobar serta personel Polres dan Polsek jajaran. Sesuai amanat Kapolda pihaknya bersama stakeholder terkait siap mendukung penuh kebijakan tersebut.

“Perlu diketahui, kelima program prioritas Polda Kalteng tersebut merupakan faktor dominan di Kalimantan, khususnya Kalteng. Oleh karena itu semua unsur harus berperan aktif mendukung, agar kelima program tersebut terwujud,” pungkas AKBP Firmansyah. (BS/CNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.