Usai Makan Malam, ABK Kapal Asal Vietnam Tertancap Besi

CANALBERITA.COM – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) MV HTP OCEAN asal Vietnam yang sandar di Pelabuhan Pelindo III Bagendang, Sampit mengalami kecelakaan kerja, Selasa 18 Januari 2022 sekitar pukul 19.00 WIB.

Korban diketahui bernama Le Van Ninh (35) kewarganegaraan Vietnam tersebut harus dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampir untuk mendapatkan perawatan medis usai tertancap batang besi di tubuhnya.

Kapolres Kotim, AKBP Sarpani melalui Kasat Reskrim AKP Gede Bagus Atmaja membenarkan atas peristiwa kecelakaan kerja yang menimpa warga Vietnam.

Menurutnya, kronologi kejadian tersebut bermula korban bersama rekannya makan malam di Galeri atau Pantri Kapal MV HTP Ocean, setelah selesau makan korban membawa piring hendak menuju dapur namun terpeleset dan tertancap besi di lorong ruang Pantri dapur.

“Korban mengalami luka robek dibawah ketiak sebelah kiri berbentuk oval, kemudian dibawa ke Puskesmas Bagendang dan dirujuk ke RSUD Murdjani Sampit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ungkap Gede, Rabu 19 Januari 2022.

Kasat Reskrim menambahkan, dari keterangan doctor korban mengalami luka robek berbentuk oval dengan lebar 5 cm, kemudian dilakukan tindakan medis menjahit luka korban sebanyak 10 jahitan (bagian luar sebanyak 4 jahitan dan bagian dalam sebanyak 6 jahitan).

“Kondisinya sudah sadar dan masih menunggu operasi lanjutan. Kita sempat mengalami kendala dalam penanganan karena mereka tidak bisa berbahasa Inggris dan Indonesia,” ungkap perwira tiga balok emas dipundak itu.

“Kapal MV HTP Ocean berbendara Vietnam itu membawa 12 ABK termasuk nahkoda kapal, mereka mengangkut pupuk MOP sebanyak 2.304 ton dan bersandar di Pelabuhan PT Pelindo III Bagendang untuk dibongkar,” ucapnya. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.