Solar Tumpah di Jalan, Pengedaran Melintas Desa Mantaren Diimbau Berhari-Hati

CANALBERITA.COM – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau langsung bergerak cepat turun mengatur lalu lintas dan mengingatkan pengendara yang melintas Jalan Trans Kalimantan Rey 5 Desa Mantaren, Kabupaten Pulang Pisau.

Pasalnya di jalan tersebut licin akibat tumpahan minyak solar, sehingga sangat rawan terjadi kecelakaan tunggal atau tambatan.

Kanit Patwal Satlantas Polres Pulang Pisau, Aiptu Agus MX mengatakan, bagi pengendara yang ingin bepergian dari arah Palangka Raya- Kapuas atau sebaliknya Kapuas-Palangka Raya agar berhati-hati saat melintas Jalan Trans Kalimantan Desa Mantaren, Kabupaten Pulang Pisau.

“Karena ada tumpahan minyak solar dan membuat jalin licin, sehingga rawan terjadi kecelakaan tunggal atau tabrakan,” ungkap Agus, Senin 2 Januari 2022.

Ia menjelaskan, sekarang ini pihak melakukan penutupan tumpahan minyak menggunakan pasir untuk sementara waktu sebelum dari dinas terkait melakukan pembersihan.

“Kita hadir untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Dan pengendara yang melintas agar berhati-hati dan mengurangi kecepatan,” tutupnya. (CNB1)