Sekolah Dasar di Pedalaman Masih Banyak Belum Divaksinasi

CANALBERITA.COM – Pemberian vaksin untuk meningkatkan imun tubuh terhadap Covid-19 khususnya para peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD) di pedalaman Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), ternyata masih banyak belum divaksinasi.

Demikian diungkapkan Camat Kota Besi Gusti Mukafi saat dikonfirmasi wartawan media siber beritasampit.co.id, di ruang kerjanya terkait jumlah target vaksinasi selama tahun 2021.

Mukafi menyebutkan, untuk peserta didik SD negeri dan swasta di wilayah Kecamatan Kota Besi seperti di Kelurahan Kota Besi Hilir dan Kelurahan Kota Besi Hilir hanya ada beberapa sekolah yang sudah memvaksin anak didiknya.

Paling banyak di wilayah pedalaman, tahun ini kami bersama tim medis dari Puskesmas dibantu Forkopimcam akan tetap melanjutkan vaksinasi, selama vaksin itu masih tersedia,” ujarnya.

Sebelum dilakukan vaksinasi ke satuan pendidikan, tambah Mukafi, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada pihak sekolah, kemudian nantinya pihak sekolah menyosialisasikan kembali kepada para orang tua wali murid.

Apabila semua sudah disepakati bersama, kami akan koordinasikan lagi ke dinas kesehatan untuk menjadwalkan vaksinasi. Mudah-mudahan vaksin masih tersedia untuk tahun 2022 ini,” pungkasnya.

Mantan Pelaksana Tugas Camat Baamang ini juga menegaskan bahwa, selama 2021 target vaksinasi di Kecamatan Kota Besi sudah mencapai 80,03 persen untuk tahap pertama, sedangkan tahap kedua 40 persen. (BS/CNB)