PT BMB Terima Plakat dari Dewan Kalteng

CANALBERITA.COM – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Yohannes Freddy Ering memberikan plakat kepada PT Berkala Maju Bersama (PT BMB) saat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker), Kamis 20 Januari 2022.

Plakat langsung diterima oleh General Manager Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT BMB, Sugiaman dengan didampingi manager lainnya.

Perlu diketahui, Kunker yang dilakukan rombongan dari Komisi I DPRD Kalteng adalah sosialisasi Peraturan Gubernur Kalteng Nomor 15 Tahun 2016 tentang Optimalisasi Pendapatan Daerah.

Optimaliasi pendapat daerah melalui penerimaan Pajak Daerah sebagaimana diatur dalam Peraturan Gubernur Kalteng Nomor 26 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pemungutan Pajak Air Permukaan serta Peraturan Gubernur Kalteng Nomor 9 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubenur Kalteng Nomor 76 Tahun 2013 tentang Tata Cara Pemungutan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB).

Ketua Komisi I, Yohannes Freddy Ering kepada CANALBERITA.COM menjelaskan, pembangunan Provinsi Kalteng perlu didukung oleh masyarakat termasuk kalangan investor terutama dalam kepatuhan membayar Pajak Daerah sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah untuk membangun Provinsi Kalimantan Tengah.

“Untuk PT BMB sendiri kita lihat sangat taat pajak dan kita mengapresiasi itu semua. Namun perlu koordinasi agar perhitungan-perhitungan soal beban tanggung jawab yang dibayar baik itu air permukaan tanah maupun bahan bakar itu yang kita sinkronkan dengan pemerintah daerah,” ujar Freddy.

Sementara, General Manager PMKS PT BMB, Sugiaman mengatakan, selaku perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Tengah sudah sewajarnya taat pajak, karena semua untuk kesejahteraan masyarakat sendiri.

“Kami dari pihak perusahaan sebisa mungkin mentaati aturan, baik dalam pembayarakan pajak atau program CSR. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari bapak-bapak anggota DPRD Provinsi Kalteng yang jauh-jauh sudah datang ke PT BMB, bahkan suatu kebahagian juga buat kami karena sudah memberikan plakat,” tuturnya. (CNB1)