Polisi Tembak Begal Sadis Perampok Motor Ibu-ibu Petugas Kebersihan

canalberita.com —  Tim gabungan dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara dan Polsek Medan Timur berhasil menangkap pelaku begal sadis di Medan. Begal itu melakukan perampokan sepeda motor milik seorang ibu-ibu yang berprofesi sebagai petugas kebersihan Rahmadhoni Hasibuan (53).

Kedua pelaku masing-masing berinisial AHS warga Kabupaten Deli Serdang dan HM warga Kota Medan. Saat diamankan, AHS mencoba melawan petugas dan diberikan tindakan terukur dengan ditembak di bagian kakinya.

“Seorang tersangka (AHS) kita beri tindakan tegas dan terukur (ditembak) karena mencoba melakukan perlawanan saat ditangkap,” ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja dalam jumpa pers di Mako Polda Sumut, Rabu sore, 12 Januari 2022

Tatan membeberkan, peran kedua tersangka yang melakukan aksi perampokan dengan sadis dengan melumpuhkan korbannya menggunakan kayu. AHS berperan sebagai perampas sepeda motor milik wanita paru baya itu.

“Pelaku AHS berperan merampas sepeda motor. Sedangkan HM perannya menjualkan sepeda motor,” jelas Tatan didampingi Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Tatan mengungkapkan, dari hasil penyelidikan, masih ada dua pelaku lain yang terlibat dalam kasus perampokan sadis dengan korban petugas kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan itu. Pihak kepolisian tengah mengejar tersangka itu.

“Masih ada dua orang tersangka lagi,” jelas mantan Kapolres Asahan itu. Sementara itu, pelaku AHS mengaku sudah tiga kali melakukan aksi perampokan sepeda motor di jalanan. Sebelum beraksi, dia bersama kelompoknya mengkonsumsi sabu terlebih dahulu.

“Sepeda motornya kami jual Rp2,5 juta. Uangnya kami bagi-bagi,” ucap AHS.

Kemudian, AHS dengan rekannya menargetkan perampas sepeda motor yang kendarai wanita. Karena, dinilai mudah dilumpuhkan.

“Kami mengincar korban wanita. Kami selalu membuntuti terlebih dulu. Setelah situasi sepi kami beraksi,” kata AHS.

Diberitakan sebelumnya, Petugas Kebersihan bernama Rahmadhoni Hasibuan (53) dibegal di kawasan Jalan Pinus, Komplek DPRD, Kecamatan Medan Timur, Minggu pagi, 2 Januari 2022.

Akibat kejadian itu, sepeda motor Honda Beat BK 5802 AHT milik korban berhasil dilarikan pelaku. Korban mengalami luka di sekujur tubuhnya akibat terjatuh dan dipukul menggunakan kayu.

Nyawa korban berhasil diselamatkan setelah warga yang melihat peristiwa itu membantu korban lalu membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Korban selama di rawat di RSUD dr Pirngadi Kota Medan dijenguk langsung Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan memberikan bantuan uang tunai. Selang beberapa hari kemudian Rahmadhoni dikunjungi artis Baim Wong dan memberikan sepeda motor matic baru.

Direktur Reskrimum Polda Sumatera Utara Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi saat memberikan keterangan pers kasus begal di Mako Polda Sumut.

viva