Personel Kodim Palangka Raya Hadiri Ibadah Natal Pemprov Kalteng

CANALBERITA.COM – Kodim 1016 Palangka Raya menghadiri acara Ibadah Natal bersama FKPD Provinsi Kalteng tahun 2021 yang dipimpin oleh Pendeta Dr Simpon F Lion MTh. Pelaksanaan kegiatan bertempat di Aula Jayang Tinggang, Kantor Gubenur Kota Palangka Raya, Kamis 13 Januari 2022.

Hadir dalam acara tersebut para Kadis dan Asisten Prov Kalteng, Rektor UPR, Tokoh Mayarakat, Perwakilan Pendeta Kristen se-Kota Palangka Raya, Perwakilan Pastor dari Katholik, Perwakilan Polda Kalteng oleh Karo Ops Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksono.

Selanjutnya, Perwakilan dari Korem 102/Pjg oleh Mayor Inf Samuel Leo Darma Putra Perwakilan dari unsur TNI – Polri Kota Palangka Raya serta sejumlah pejabat terkait dan para tamu undangan.

Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut Peltu Didik Kristiawan yang mewakili dari Kodim Palangka Raya mengatakan, kegiatan Ibadah Natal bersama bertujuan agar TNI AD lebih dekat dengan masyarakat dan Instansi Pemerintah Provinsi Kalteng dalam menjalin kemitraan dan kebersamaan.

Selain itu Pemerintah Provinsi Kalteng juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan persaudaraan di tengah keberagaman berlandasakan Prinsif Huma Betang untuk Kalteng Makin Berkah. Dengan momen natal mempererat hubungan antar sesama, guna menciptakan Kota Palangka Raya sebagai Kota Damai.

Pendeta Dr Simpon F Lion Ketua Majelis Sinode GKE. menyebutkan natal tahun ini membawa sukacita bagi semua orang dalam mengembangkan solidaritas dan kebersamaan, guna ciptakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk itu mari kita berikan dukungan kepada Pemko Palangka Raya dan TNI – POLRI agar Kota Palangka Raya ini selalu damai, aman dan kondusif,” katanya.

“Pemerintah Daerah dan aparat TNI – POLRI terus mengimbau seluruh warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, berpola hidup sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh dimasa pandemi sekarang ini,” tutupnya. (*/CNB1)