Pengurus KNPI Kalteng Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

CANALBERITA.COM – Kamis 27 Januari 2022, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Komite Nasional Pemuda Indonesia Kalimantan Tengah (KNPI Kalteng) periode 2021-2024 resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP), Adin Jauharudin di Hotel Aquarius Kota Palangka Raya.

Usai dilantik, Ketua KNPI Kalteng Alfian Mawardi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bersusah payah menyiapkan sesuatu dalam pelantikan sehingga berjalan lancar

Ia juga menerangkan hamper tidak percaya bisa duduk atau menjadi Ketua KNPI Kalteng periode 2021-2024 jika tidak ada bantuan dari teman-teman OKP.

Ia mengungkapkan, selama kepemimpinan dirinya siap bersinergi dengan stekholder terkait untuk kemajuan Kaimantan Tengah makin Berkah, yaitu dengan merangkul investor untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan PAD serta memberikan pendidikan pelatihan kepada pemuda di Kalimantan Tengah sehingga bisa bersaing dalam dunia usaha.

“Kami atau KNPI ini tidak akan mampu berdiri sendiri jika tidak ada dukung dari semua pihak, maka dari itu kami harapkan bisa bersama-sama untuk menselaraskan kemajuan Kalimantan Tengah lebih Berkah lagi,” sebut Alfian Mawardi.

Alfian menambahkan, dalam waktu dekat juga pihaknya akan melakun terobosan dengan menggandeng pihak sekolah-sekolah yang ada di Kalimantan Tengah dalam mensosialisasikan program pembangunan Pemerintah Kalimantan Tengah dan juga ingin menampung aspirasi mereka untuk kemajuan Bumi Tambun Bungai.

“Kami juga membuat terobosan meminta perusahaan yang ada di Kalimantan Tengan untuk memfasilitasi pengembangan pemuda nantinya, sehingga mereka bisa berdiri sendiri. Saya sangat percaya pengurus KNPI orang terbaik untuk kemajuan Kalimantan Tengah,” cetusnya.

Sementara Sekjen DPP KNPI, Adin Jauharudin mengucapkan selamat kepada pengurus KNPI Kalteng yang baru dilantik. Diharapkan dengan pengurus baru bisa merangkul pemuda-pemuda nantinya dapat berkereasi lagi sehingga mampu bersaing dijaman digitalisasi sekarang ini.

“Selamat buat DPW KNPI Kalteng periode 2021-2024, semoga usai pelantikan ini makin melesat dalam menjalankan program yang sudah bagus dan mampu merangkul pemuda yang ada di Kalimantan Tengah dan mendukung program dari pemerintah sendiri,” imbuhnya. (CNB1)