Owner PT BMB Sambut Kunjungan Legislator Kalteng

CANALBERITA.COM – Enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke PT Berkala Maju Bersama (PT BMB) dalam pengawasan penerapan Peraturan Gubernur Kalteng Nomor 15 Tahun 2016 tentang Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam kesempatan itu, kedatangan rombongan yang diketuai oleh Yohannes Freddy Ering selaku Ketua Komisi I DPRD Kalteng disambut langsung oleh Owner PT BMB, Cornelis N Anton.

Dipertemuan tersebut terjadi perbincangan santai penuh keakraban dan tawa. Kedua putra Dayak Kalteng itu tampak terlihat akrab, layaknya teman lama tak jumpa.

Tahapan Pilkada 2024

Kurang lebih satu jam perbincangan terjadi, dan diakhiri dengan foto bersama di areal perkebunan kepala sawit PT BMB.

Freddy Ering mengatakan, PT BMB memiliki lokasi yang sangat strategis karena masuk tidak terlalu jauh dan suasananya tidak seperti di hutan, udaranya juga sejuk tetap asri.

“Biasanya perkebunan masuk kedalam berkilo-kilo, PT BMB sangat dekat jadi tidak terasa di hutan dan udaranya sejuk tetap asri,” celetuk legislator Kalteng ini.

BERBINCANG : Owner PT BMB, Cornelis N Anton saat berbincang santai bersama Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering dan rombongan di PT BMB. (FOTO : HERIYANTO)

Sementara, Owner PT BMB, Cornelis N Anton menerangkan, selaku pimpinan perusahaan dirinya sangat senang atas kedatangan dari wakil rakyat Provinsi Kalimantan Tengah ke PT BMB. Karena menurutnya, sangat jarang ditemukan pejabat atau anggota dewan datang ke perkebunan kelapa sawit.

“Kedatangan mereka ke PT BMB ini adalah kunjungan kerja dalam pengawasan pembayaran pajak air permukaan, pajak air bawah tanah dan bahan bakar. Saya sendiri sangat mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan PAD Kalteng, dan kita juga sudah semaksimal mungkin menjalankan itu semua,” ungkap pria kelahiran Tumbang Lapan, Kabupaten Gunung Mas tahun 1973 tersebut. (CNB1)