Manfaat CSR PT BMB Terus Dirasakan Masyarakat

CANALBERITA.COM – PT Berkala Maju Bersama (PT BMB) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit begitu peduli dengan masyarakat desa sekitar perusahaan tersebut.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) benar-benar dirakan oleh masyarakat, baik ditingkat kesehatan maupun pembangunan di desa yang berada di sekitar perusahaan Kecamatan Manuhing dan Kecamatan Kurun.

Menurut Owner PT BMB, Cornelis N Anton menerangkan, di tahun 2022 pihak terus menyalurkan program CSR karena semua adalah hak dari masyarakat sekitar perusahaan.

“Itu adalah bentuk tanggung jawab kami selaku investor, makanya dari itu kami diminta atau tidak jika melihat akses transfortasi di sekitar desa mengalami kerusakan kami dari PT BMB dengan cepat melakukan perbaikan,” ungkap pria asal warga Gunung Mas tersebut, Rabu 22 Januari 2022.

Selain itu, kata Cornelis, pihaknya juga sangat memperhatikan dibidang kesehatan terlebih sekarang ini dunia sedang dilanda virus Corona dan masuk lagi virus varian baru Omicron.

“Terkait vaksinasi kami bekerjasama dengan pihak Puskesmas setempat, bahkan sudah beberapa kami melaksanakan vaksin baik untuk karyawan perusahaan maupun masyarakat biasa,” sebutnya.

Dijelaskannya, sejak berdirinya PT BMB di Kecamatan Manuhing dan Kecamatan Kurun masyarakat merasakan dampak positif baik dari sisi pekerjaan, perbaikan akses jalan dan lainnya.

“Selama ini masyarakat tidak pernah komplen, bahkan mereka merasa senang karena kami selalu siap jika mereka membutuhkan. Dari juga sudah merekrun ratusan warga lokal khususnya yang tinggal di sekitar perusahaan untuk bekerja di PT BMB,” tukasnya. (CNB1)