Lima Sekolah Dapat Bantuan Bus untuk Permudah Trasnportasi Pelajar

CANALBERITA.COM – Untuk memudahkan tranportasi siswa sekolah di Kabupaten Sukamara, pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat memberikan bantuan 5 unit bus sekolah.

Bantuan ini langsung diserahkan Bupati Sukamara Windu Subagio kepada masing-masing sekolah.

Bantuan bus sekolah yang diberikan agar mempermudah angkutan para pelajar. Kita tahu tidak semua orang tua siswa itu mampu untuk mengantar jemput anak-anak nya, karena itu kita fasilitasi armada sekolah ini,” kata Windu Subagio, Jumat 28 Januari 2022.

Windu mengharapkan agar keberadaan bus sekolah dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sesuai peruntukannya. Bupati juga meminta agar dipelihara agar bisa memberikan manfaat lebih lama.

Memang banyak yang mengadu, misalkan ada siswa tempat tinggalnya jauh, namun di rumah hanya mempunyai satu kendaraan dan digunakan orang tuanya kerja. Dengan adanya bus sekolah diharapkan membantu mereka bersekolah,” tukas Windu Subagio.

Sementara itu 5 sekolah yang mendapat bantuan satu unit bus sekolah masing-masing adalah SDN Sungai Pasir 2, SDN Nibung Terjun 1, SDN Jihing, SMPN 2 Sukamara dan SMPN 1 Permata Kecubung. (BS/CNB)