Keponakan Gorok Leher Paman Hingga Tewas, Kurang 24 Jam Pelaku Ditangkap

canalberita.com — Seorang pria bernama Anang Saiful (40) di Desa Samba Katung, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten tewas dibunuh oleh keponakannya sendiri pada 1 Januari 2022 pukul 03.00 WIB.

Pembunuhan sadis tersebut dilakukan oleh keponakannya sendiri berinisial MJN (20) saat korban nyenyak tidur di ruang tamu bersama istrinya.

Waktu itu, pelaku bangun dan langsung mengambil senjata tajam kemudian langsung menyerang korban dan menggorok leher sehingga meninggal dunia.

Usia melakukan membunuh, pelaku langsung melarikan diri. Dan kepolisian yang mendapat laporan langsung menuju lokasi dan meminta keterangan saksi.

Kapolres Katingan, AKBP P Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Tengah Arif Dany Susanto membenarkan dan pelaku juga sudah ditangkap kurang dari 24 jam setelah kejadian.

“Setelah mendapat informasi peristiwa dan keberadaan pelaku kita langsung bergerak cepat, sekira pukul 05.30 WIB pagi tadi, pelaku berhasil kita amankan beserta barang bukti pisau dapur,” ujar Kapolsek.

Dia menjelaskan, pada saat itu korban bersama istri dan anaknya serta pelaku tidur di ruang tamu atau depan TV, tiba-tiba pelaku menyerang korban pada bagian leher dengan menggunakan sebilah pisau dapur.

“Dengan keadaan leher terluka korban langsung berdiri berjalan menuju dapur kemudian tergeletak hingga meninggal dunia dalam posisi terlentang,” ujarnya.

Kemudian lanjutnya, Istri korban yang terbangun mendengar teriakan korban dan saat bersamaan melihat pelaku keluar rumah dari arah depan. Kemudian berusaha mencari pertolongan terhadap tetangga sekitar.

“Untuk motif belum, karena masih kita lakukan pemeriksaan berhadapan pelaku ini. Tersangka berhasil kita amankan bersama barang bukti dan pelaku disangkakan dengan Pasal 338 KUH Pidana tentang pembunuhan,” tutup Kapolsek.

(CNB1)