Kemenkumham Kalteng Laksanakan Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas

CANALBERITA.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan Deklarasi Kinerja Tahun 2022 dan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) untuk Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Palangka Raya, Selasa 18 Januari 2022 pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIA Palangka Raya tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Kalteng, Dr M Ikmal Idrus SH MH, Kepala Rutan Suwarto, kepala Lapas Klas IIA Palangka Raya, kepala Lapas Perempuan, kepala Rupbasan, kepala Bapas dan lainnya.

“Ini adalah salah satu rangkaian kinerja dengan diawali dengan penandatangan kinerja. Dan selanjutnya dilaksanakan dari masing-masing UPT kinerja yang akan dilaksanakan selama 2022 ini,” ungkap Ikmal Idrus.

Dan ini katanya, berkaitan juga dengan pencanangan WBK dan WBBM tahun 2022. Sedangkan untuk kendala sekarang ini berkaitan dengan sarana dan prasarana (Sarpras).

“Ini adalah perlombaan untuk memperbaiki tempat kita bekerja, namun kami yakin semua satker di Kemenkumham Kalteng bisa melaksanakan ini,” ungkapnya.

Sementara Kepala Rutan Palangka Raya, Suwarto menjelaskan, untuk Rutan Palangka Raya sudah menyelanggaran Deklarasi Kinerja 2022, dengan kegiatan ini untuk memberikan pelayanan Zona Integritas kepada masyarakat.

“Upaya kami untuk mewujudkan adalah terus memperbaikan kinerja kami dalam pemberikan pelayanan, serta hal-halnya yang memperbaiki para sikap moral warga binaan sehingga terbentuk Zero Pelanggaran,” cetusnya.

“Berkaca dari tahun sebelumnya sehingga kami yakin bisa melaksanakan hal tersebut, dan kami pun memperbaiki dalam pelayanan kepada warga binaan agar tercapai WBK dan WBBM ini,” tutupnya. (CNB1)