Jalan Berlubang Tjilik Riwut Km 16 “Cabut Nyawa” Pengendara

CANALBERITA.COM – Pengendara sepeda motor Honda Vario mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tjilik Riwut Km 16 Kota Palangka Raya pada Kamis 13 Januari 2022 sekitar pukul 12.45 WIB waktu setempat.

Dalam musibah tersebut satu orang penumpang dinyatakan meninggal dunia akibat terpental dan benturan keras.

Dari informasi, kronologi kejadian bermula sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi KH 6872 YG dikendarai Sardi yang ditumpangi Mariyanti dan Halimatil Nafisah melaju dengan kecepatan sedang dari arah Tumbang Talaken menuju Kota Palangka Raya melintas Jalan Tjilik Riwut.

Namun setiba di lokasi kejadian, Sardi tidak melihat ada lubang di karena jarak sudah dekat dia tidak bisa menghindar dan langsung menabrak lubang tersebut sehingga kendaraan oleng dan menabrak Rambu Kilometer Jalan ditepian.

Akibatnya, Mariyanti meninggal dunia karena luka bagian dagu dan dada memar, sedangkan Sardi serta anaknya Halimatil Nafisha hanya mengalami luka-luka lecet.

(FOTO: ISTIMEWA)

Unit Satlantas Polresta Palangka Raya yang mendapat informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian serta melakukan evakuasi terhadap korban dengan dibantu warga.

Selain itu juga meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Palangka Raya, Kombes Budi Santosa melalui Kasat Lantas Kompol Feriza Winanda Lubis saat dihubungi membenarkan atas kejadian tersebut.

“Itu kecalakaan tunggal, satu orang meninggal dunia akibat benturan keras. Kami mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendaraan serta taati rambu lalu lintas,” imbuhnya. (CNB1)