Gawat, Arsenal Sudah Lupa Caranya Cetak Gol

CANALBERITA.COM – Arsenal dipaksa bermain imbang 0-0 oleh Burnley dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Emirates Stadium, Minggu (23/1/2022). The Gunners tidak bermain cukup bagus.

Arsenal bermain lebih dominan dengan total 20 tembakan, 5 di antaranya tepat sasaran. Sayangnya, barisan penyerang The Gunners tidak bisa menemukan celah di pertahanan berlapis tim lawan.

Hasil ini buruk bagi Arsenal, bukan sekadar gagal meraih poin maksimal. Pasukan Mikel Arteta terbukti bermasalah dalam urusan mencetak gol.

Menurut Opta, 20 percobaan tembakan tanpa mencetak gol adalah catatan terbanyak Arsenal di kandang dalam duel Premier League dalam enam musim terakhir.

Tidak hanya itu, kegagalan ini memperpanjang catatan buruk pasukan Arteta. Arsenal gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Ini pertama kalinya Arsenal gagal mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun sejak Desember 2005. Tentu ada masalah dalam pasukan Mikel Arteta.

Faktanya, Arsenal baru mencetak satu gol sejak memasuki tahun 2022, yaitu dalam kekalahan 1-2 dari Manchester City di awal tahun lalu. Sejak saat itu The Gunners belum lagi mencetak gol.

Arteta sendiri menyadari masalah ini. Timnya tidak bermain maksimal karena berbagai masalah, tapi jelas Arsenal harus segera mencari cara mencetak gol.

“Kami harus segera mencetak gol dan memulihkan para pemain. Empat pekan terakhir berjalan sangat sulit, bahkan untuk berlatih dan menyatukan skuad karena jumlah kasus Covid-19 dan cedera,” pungkasnya.

(sumber: bola.net)