Disdik Palangka Raya Surati Dinas PUPR Terkait Bangunan Sekolah Yang Ambruk

CANALBERITA.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah, mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat kepada Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat terkait dengan adanya bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14 Palangka yang ambruk beberapa waktu yang lalu.

Beruntung peristiwa ambruknya sekolah dasar tersebut tidak menimbulkan korban jiwa

Hari ini kami mengirimkan surat ke Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Palangka Raya untuk memeriksa apa sebabnya bangunan tersebut ambruk dan dilakukan pemeriksaan sisa bangunannya, apakah bangunan itu layak atau tidak untuk sekolah,” terang Akhmad Fauliansyah dalam keterangan tertulisnya. Senin, 10 Januari 2021.

Diketahui, bangunan sekolah yang masih dalam kondisi bagus tersebut ambruk diduga karena tidak kuat menahan beban yang berada di kawasan rawa. Kejadian itu sekitar pukul 05:00 WIB, Minggu, 9 Januari 2022.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga meminta kepada Tim PUPR agar dapat memeriksa beberapa sekolah yang menjadi langganan banjir. Seperti SDN 14 Palangka yang merupakan salah satu sekolah selalu terdampak banjir apabila bencana banjir melanda Kota Palangka Raya.

Bangunan SDN 14 Palangka Raya itu dibangun sejak sekitar tahun 2016 atau 2017. Saat ini sekolah itu masih menggunakan sistem pembelajaran daring. Jadi mereka belum melaksanakan Pertemuan Tatap Muka dan belum ada rekomendasi untuk PTM secara terbatas,” katanya. (BS/CNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.