Bos Bengkel Tewas 11 Tusukan, Pelakunya Masih Dibawah Umur

CANALBERITA.COM – Siapa yang menyangka pelaku pembunuhan bos bengkel di Jalan AMD I Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dengan 11 tusukan masih di bawah umur.

Terduga pelaku berusia 17 tahun tersebut menyerang korbannya RS (28) secara membabi buta, sehingga korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan penuh luka dan bersimbah darah ditempat umum.

Usai melakukan aksinya itu, pelaku RN melihat warga yang berdatangan berusaha kabur menggunakan sepeda motor namun tidak hidup dan dia langsung berlari menuju rumahnya.

Dalam press release, Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman didampingi Wakapolres dan Kasat Reskrim Iptu Agung Gunawan Putra menerangkan pelaku pembunuhan masih di bawah umur alias masih 17 tahun, sehingga dalam penanganan kasusnya sesuai dengan perundangan anak.

Menurut Kapolres, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 5 Januari 2022 sekitar pukul 07.30 WIB di depan rumah korban Jalan AMD I Buntok. Dimana pelaku ini awalnya menghubungi korban melalui sambungan telpon untuk meminta uang damai sebesar Rp 6 juta atas kasus sebelumnya, kemudian dijawab korban bahwa dirinya tidak memiliki uang.

“Mereka sempat terjadi cek cok waktu telponan, pelaku juga sempat mengancam korban dengan kata ‘lihat ja kena’ dan telpon pun ditutup. namun tidak berapa pelaku ini datang membawa senjata tajam jenis badik yang diseliplan dalam baju dan langsung menyerang korban,” ungkap Yusfandi Usman, Kamis 6 Januari 2022.

Ia menambahkan, hingga korban terpeset dan langsung dihunuskan badik ini hingga mengenaik dada korban dan sampai berulang kali hingga korban tidak sadarkan diri lagi.

“Melihat korban tidak sadar dan warga berdatangan, pelaku beranjang kabur menggunakan sepeda motor namun tidak hidup dan dia berlari. Personel mendapat laporan dan keterangan saksi langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku di rumahnya Kecamatan Selat,” tuturnya. (CNB1)