Babinsa Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan

CANALBERITA.COM – Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu, Serka Mahmud Riad menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan yang dilaksanakan di aula Kelurahan Kanarakan, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangkaraya, Senin 10 Januari 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut SKPD Kota Palangka Raya, Camat Bukit Batu Hendrikus Budi, Damang kecamatan, Bhabinkamtibmas, Mantir, Ketua RT dan RW, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan maupun Desa, sesuai tugas pokok membantu Pemerintah Daerah sampai tingkat Kelurahan atau Desa, serta membantu Pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Musrenbang Tingkat Kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan di setiap kelurahan agar pembangunan yang ada di fokuskan untuk pembangunan drainase di tiap-tiap kelurahan.

“Dalam acara tersebut adapun dua usulan prioritas peningkatan badan jalan yang menghubungkan antara Kelurahan Kanarakan ke Kelurahan Sei Gohong dan penambahan menara BTS Telekomunikasi untuk menunjang sarana intenet dan komunikasi,” ungkap Babinsa.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut memberikan imbauan agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran. (CNB1)